Sabtu, 22 Februari 2014

Socialife pengganti Timescape

Socialife adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk memanage akun dari social media kita seperti Facebook kita, sebelumnya dalam Xperia terdapat sebuah aplikasi serupa yang digunakan untuk update status via smartphone Xperia kita. Timescape adalah nama aplikasi tersebut, aplikasi ini bisa digunakan untuk update status, melihat status teman, dan lainnya.


Kelebihan dari aplikasi Timescape ini adalah ketika kita mengupdate status Facebook, status fb kita akan tertulis dipos melalui Xperia gitu. (ada nilai wah-nya).

Seperti yang saya baca disalah satu situs Timescape ini akan digantikan oleh Socialife. Saya coba menggunakan aplikasi Socialife tersebut dengan menginstallnya melalui smartphone Xperia. Kalau di Official website Sony di http://socialife.app.sony.jp/en_ww/, aplikasi Socialife tersebut kompatibel dengan :
smartphone Android
Sony Xperia™ Tablet Z
Sony Xperia™ Tablet S
Sony Tablet S
Sony Tablet P (Except USA model)
Sony VAIO Windows 8 model

Persyaratan Minimal
Smartphone : Android 4.1 atau diatasnya
Tablet : Android 4.0 atau diatasnya
PC : Windows 8

Saya coba dan akan saya review.

Hasilnya seperti ini:
  1. Awak mula setelah saya download Socialife tersebut dari Play Store, kemudian saya install jadinya seperti ini.
  2. Kemudian saya buka dan seperti ini
  3. kemudian saya menambahkan akun facebook saya, kemudian isi email dan password kemudian tekan Log In.
  4. Kemudian setelah itu akan muncul konfirmasi apa yang akan dimanage oleh Socialife, tekan OK untuk ya dan skip untuk melewati
  5. setelah itu coba untuk menambahkan layanan yakni Twitter, tekan Next. kemudian masukkan detail dari akun twitter Anda.
  6. Hasilnya adalah seperti ini
  7. Untuk melihat headlinenya seperti ini
  8. Kalau Anda ingin update status atau nge-tweet, Anda hanya perlu menekan tombol yang ada disamping refresh. Kemudian Anda pilih akun yang ingin Anda gunakan facebook atau twitter atau bahkan dua-duanya.
  9. Kemudian tekan Post untuk posting di social media Anda.
  10. Ini adalah screen shot ketika saya buka di web browser
  11. Untuk widget-nya dibagian home screen seperti dibawah ini
  12. Oh iya tadi juga mendapatkan informasi bahwa aplikasi Socialife tersebut masih akan dikembangkan lagi.

    Itulah sedikit yang bisa saya share, mohon maaf jika ada yang tidak berkenan di hati Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar