Senin, 03 Februari 2014

Bubuk Abate Palsu

Selamat siang, dimohon berhati-hati bagi para ibu-ibu rumah tangga yang biasanya desa atau kompleks perumahannya didatangi oleh salesman yang menjual bubuk Abate atau bubuk untuk membunuh jentik-jentik nyamuk. Dibawah ini adalah sebuah contoh yang menggunakan modus penipuan untuk menjual abate.



Seorang sales akan mengetuk pintu rumah Anda, dan dengan peralatan seperti brosur, bubuk abate tersebut. Sang salesman akan membujuk Anda membeli obat tersebut. Obat tersebut dijual dengan harga Rp. 5000,- untuk 2 buah 'abate' tersebut. Ini dikarenakan setelah saya baca dari beberapa blog. Obat abate tersebut dijual di apotek dengan harga yang tidak sebegitu mahalnya. Atau mungkin gratis jika minta kepada Puskesmas.

Yang lebih buruknya ketika Anda telah membeli 2 buah obat tersebut. Mending-mending isinya obat asli, isinya adalah pasir putih yang bersih (seperti sudah dicuci + agak berbau seperti obat nyamuk).

Beginilah penampakannya:


tampak depan

tampak belakang


gambar pasir putih

Dimohon untuk pihak-pihak yang berwenang seperti petugas Puskesmas untuk memberikan penyuluhan kepada penduduk di desa atau kompleks perumahan. Jangan sampai melibatkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan yang besar. Semoga menjadi perhatian.
Dan semoga salesman-salesman tersebut sadar akan apa yang dilakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar